Oleh: Majalah Infovet (Infovet Magazine) | Agustus 31, 2007

Ubah Paradigma Penanganan Avian Influenza

Fokus Edisi 157 Agustus 2007 membahas tentang perkembangan Mutakhir Avian Influenza: – AVIAN INFLUENZA DAN PERANG DUNIA: Avian Influenza (AI) adalah penyakit yang paling menguras energi dan perhatian masyarakat internasional saat ini.
– PARADIGMA BARU SETELAH 4 TAHUN BERSAMA AI: Pendekatan dalam penanggulangan AI/Flu Burung selama ini masih melakukan pendekatan peternakan (farm based), mestinya harus diubah dengan pendekatan pada unsur kemasyarakatan (community based)
– BEBERAPA KAJIAN DAN AKSI (Yang Tetap) MENDESAK: Berbagai pengalaman kita alami selama empat (4) tahun bersama AI. Kita membutuhkan kejernihan berpikir untuk tetap melangkah.
– SELEKSI BENIH VIRUS AI UNTUK VAKSINASI: Masalah lain dalam strategi vaksinasi adalah penentuan seed virus yang digunakan sebagai bibit vaksin yang baku.
– MENGINGAT VIRUS INFLUENZA: Struktur virus influenza A mirip sangat mirip satu dengan lainnya. Dengan mikroskop elektron, virus ini mempunyai bentuk yang pleomorfik.
– PENYAKIT VIRAL MENAPAKI JEJAK IVANOVSKY: Keberhasilan usaha peternakan unggas khususnya ayam potong dan ayam petelur, baik sebagai penghasil bibit (breeding) maupun usaha pemeliharaan, sangat tergantung pada kesehatan ternak.
– DANA KOMPENSASI ITU: “Sifat dari pemberian kompensasi dalam bentuk uang tunai dikhususkan bagi kegiatan peternakan rakyat (backyard farm/sektor 4).”
– KISAH DUA DAERAH: Kisah sukses penting artinya untuk memberi semangat atas suatu pekerjaan berlajar dari kesuksesan orang lain.
– UPPAI GARIS DEPAN DEPTAN PERANGI AI: Wabah Avian Influenza (AI) telah 4 tahun bersama kita, meskipun kasusnya sudah menurun drastis namun ketupan-letupan kecil masih terus terjadi.
Baca selengkapnya Atau email ke Infovet


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: